METODE PEMASANGAN UBIN KERATON


METODE PEMASANGAN UBIN KERATON



Penting: Kami menyarankan agar pemasangan keramik lantai jenis ubin dilakukan oleh tenaga profesional karena kami tidak melayani komplain maupun klaim setelah ubinnya terpasang. Informasi yang kami berikan tentang cara pemasangan ubin hanya dapat digunakan sebagai pedoman sedangkan pertanggung jawaban akan pemasangan ubin terdapat pada orang yang memasangnya.

Ubin merupakan produk handmade dengan beberapa ketidaksempurnaan (misalnya serpihan kecil di tepi) yang disebabkan oleh karakter fisik dari produk tersebut dan juga metode produksi. Tetapi, hal ini justru dapat menambah nilai keindahan dan pesona pada produk. Beberapa buah dari ubin mungkin memiliki sedikit perbedaan warna, oleh karena itu kami menyarankan anda untuk mengacak semua ubin sebelum anda mulai untuk memasang ubin-ubin tersebut. Jangan menandai ubin dengan ballpoint atau pensil karena coretan dari ballpoint dan pena tersebut tidak dapat dihapus di kemudian hari.

Pemasangan pada lantai semen yang datar, kuat, dan kering:

Letakkan setidaknya satu atau dua baris ubin tanpa perekat untuk melihat apakah anda perlu menyesuaikan peletakan ubin anda yang disebabkan karena masalah dinding tidak rata dan lain-lain. Setelah itu, mulailah dengan menyiapkan bahan perekatnya. Bahan perekat yang dibutuhkan misalnya jenis semen cepat kering dan fleksibel . Ikutilah petunjuk dalam membuat bahan perekat/ semennya. Hindari bahan perekatnya mencapai permukaan ubin karena hal ini dapat menyebabkan terjadinya noda pada permukaan ubin. Kami sarankan agar anda selalu bekerja di daerah kecil terlebih dahulu, maksimal 3 meter persegi saja. Ratakan bahan perekat pada permukaan yang akan dipasangi ubin serta ratakan juga bahan perekat di sisi belakang ubin. Tekan setiap ubin hati-hati menggunakan tangan anda (jangan menggunakan palu) kemudian pasang mereka dengan diberi jarak yang pas. Tidak terlalu renggang juga tidak terlalu mepet. Jika anda harus memotong ubin semen, gunakan gergaji yang telah dibasahi dengan air atau dengan pisau pemotong berlian. Bila anda telah selesai memasang ubinnya, tinggalkan selama kurang lebih satu minggu agar semennya benar-benar kering. Usahakan untuk tidak menginjak lantainya terlebih dahulu.



Pemasangan pada lantai kayu

Harap dicatat bahwa lantai kayu anda harus cukup kuat untuk menanggung beban dan pondasi lantai anda harus yang benar-benar kokoh. Kami menyarankan untuk menyekrup lapis atas lantai kayu anda untuk menghindari tergesernya permukaan lantai. Kami juga merekomendasikan untuk menempatkan Fleximat di atas kayu lapis.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Desain Mushola Minimalis Ukuran 64 M2

KONSTRUKSI ATAP KAYU

Metode Pemasangan Atap Spandek